Memilih Laptop Berdasarkan Jenis Prosesor Yang Digunakan

Prosesor ialah suatu chip kecil yang mempengaruhi buat membagikan perintah terhadap suatu laptop. Terus menjadi besar kecepatan prosesor, terus menjadi kilat pula proses informasi pada suatu laptop. Prosesor pada laptop didesain buat pemakaian energi seminimal bisa jadi sebab laptop tidak selamanya dapat tersambung ke sumber listrik. Tipe prosesor pada tiap laptop berbeda bergantung dari kinerja prosesor tersebut.

Jenis Prosesor

Laptop dengan harga yang murah serta mempunyai kinerja yang lumayan terbatas umumnya memakai prosesor semacam Intel Atom N270, Intel Atom Z520, Intel Celeron Meter 900MHz Ultra Low Voltage, VIA C7- M, VIA Nano L2100, VIA Nano U2300. Salah satu contohnya merupakan Intel Atom Prosessor yang digunakan buat website surfing, mengecek email, serta instant messaging. Prosessor tersebut ada dengan dimensi 800 MHz- 2. 0 GHz. Bila mau memperoleh kecepatan yang mencukupi dapat memilah di atas 1, 6 GHZ. CPU via nano pula mempunyai kecepatan dari 1, 0 GHz hingga 1, 8 GHz. CPU via nano sudah dirancang buat mempunyai konektivitas yang besar serta biayanya terjangkau.

Baca: Mengenal Aplikasi Microsoft Publisher

Laptop yang mempunyai kinerja yang lumayan baik dengan harga terjangkau masih terletak pada prosessor Intel Core 2 Duo. Desainnya yang sanggup melaksanakan kegiatan standar pc, semacam menulis laporan, browsing, memutar lagu hingga memutar dvd. Kekurangan dari prosessor ini merupakan tidak sanggup melaksanakan aplikasi permainan. Tipe prosessor pada jenis tersebut semacam AMD Athlon X2 QL- 60, AMD Athlon 64 X2 TK- 57, AMD Turion 64 X2 RM- 72, AMD Turion 64 X2 TL- 60, AMD Turion X2 Ultra ZM- 82, Intel core 2 Duo P7350, Intel Core 2 Duo T5800, Intel Core 2 Duo T7300, Intel Core Duo T6600, Intel Core 2 Duo T8200, Intel Pentium Dual Core T3400. Salah satu contohnya merupakan notebook mainstream tercantum dalam bagian Intel Core 2 Duo yang mempunyai kecepatan 2. 0 GHz. Buat melaksanakan pengerjaan yang berat sangat dianjurkan memilah clock speed minimun 2. 4 GHz.


Laptop dengan kinerja yang lumayan baik terletak pada laptop ultraportable dengan prosesor tegangan rendah Core 2 Duo, semacam Toshiba Portege R600- ST520W ataupun Lenovo ThinkPad X301. Prosessor tersebut mempunyai kinerja yang lumayan mencukupi namun biayanya lumayan mahal. Laptop tersebut dapat dibawa kemana saja serta tidak senantiasa tersambung dengan listrik. Kekurangan dari laptop ini merupakan sebagian tidak dilengkapi dengan dvd player. Laptop ultraportable terbuat cuma buat kebutuhan yang sangat mendasar semacam buat menulis laporan serta mengirim email. Sebagian prosessor buat laptop tipe ini merupakan AMD Turion 64 X2 TL- 66, Intel Core 2 Duo L7500, Intel Core 2 Duo U7500. Intel Core 2 Duo SL9300, Intel Core 2 Duo SP9300, Intel Core 2 Duo SU9300.


Prosessor sangat pengaruhi kinerja suatu laptop. Dalam memilah suatu laptop, prosessor wajib sangat dicermati. Memilih cocok kebutuhan sehingga dapat mengenali kapasitas prosessor yang hendak digunakan. Tiap prosessor mempunyai kinerja serta kapasitas yang berbeda paling utama pada suatu laptop, sehingga sangat berarti buat memahami bermacam tipe prosessor. 

Belum ada Komentar untuk "Memilih Laptop Berdasarkan Jenis Prosesor Yang Digunakan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel